Masih Ragu Menentukan Bedak Bayi yang Aman? Simak Pembahasan Berikut Ini!


Menentukan bedak bayi yang aman untuk digunakan memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Betapa tidak, sebelum menentukan bedak yang akan digunakan oleh buah hati tercinta, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal tertentu hingga akhirnya Anda benar-benar yakin bahwa bedak tersebut cukup aman. Pada umumnya, terdapat dua jenis bedak bayi yang dikenal di masyarakat, yaitu bedak tabur dan bedak cair. Mungkin saat ini Anda masih ragu menentukan jenis bedak apa yang paling aman untuk digunakan oleh si kecil. Bagi Anda yang masih ragu dalam menentukan bedak yang aman untuk digunakan oleh buah hati Anda, simak pembahasan berikut ini!

Bedak Tabur

Bedak tabur merupakan jenis bedak yang telah dikenal secara luas oleh masyarakat. Sejak puluhan tahun yang lalu, bedak jenis ini telah digunakan oleh para orang tua untuk merawat kelembutan kulit bayi. Bedak tabur ini biasanya digunakan pada seluruh tubuh bayi setelah mereka selesai dimandikan. Dengan menggunakan bedak tabur ini, tubuh bayi menjadi lebih harum dan terasa semakin lembut.

Meski demikian, ternyata bedak tabur memiliki kekurangan yang membuatnya sedikit berbahaya untuk digunakan oleh si kecil. Bedak tabur memiliki partikel mineral (talc) yang dapat mengganggu sistem pernafasan bayi. Partikel-partikel mineral (talc) bersifat halus sehingga mudah tersebar, terbawa udara, masuk ke sistem pernafasan bayi, dan akhirnya berpotensi menimbulkan gangguan pernafasan pada bayi.

Bedak Cair

Bedak cair merupakan jenis bedak yang kini mulai dikenal oleh masyarakat. Kini, banyak orang tua, terutama pasangan muda, mulai menggunakan bedak cair untuk merawat kesehatan kulit bayinya setiap hari. Bedak cair dianggap sebagai bedak bayi yang aman untuk digunakan karena tidak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terhirup sistem pernafasan bayi.

Karena teksturnya yang menyerupai lotion, membuat kandungan baik yang terdapat pada bedak cair mudah untuk diserap oleh pori-pori kulit bayi. Dengan demikian, bedak cair lebih efektif untuk menjaga kehalusan, keharuman, serta kelembaban kulit bayi.

Dalam menentukan bedak bayi yang aman untuk digunakan, semua kembali pada kebutuhan dan selera masing-masing orang. Namun, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa bedak bayi yang akan digunakan telah teruji Hypoallergenic, diperkaya dengan bahan-bahan alami, serta tersertifikasi halal. Untuk mendapatkan bedak bayi yang semacam itu, Anda dapat mempecayakannya pada Mitu Baby. Untuk bedak tabur, Mitu Baby menghadirkan Mitu Baby Powder Blue Classic dan Mitu Baby Powder Pink Floral. Sementara itu, Mitu Baby juga menghadirkan bedak cair, Mitu Baby Liquid Powder yang sangat aman untuk digunakan karena tidak mengandung partikel-partikel halus. Seluruh produk bedak bayi dari Mitu Baby mampu menjaga kelembutan serta keharuman kulit bayi setiap hari.

Belum ada Komentar untuk "Masih Ragu Menentukan Bedak Bayi yang Aman? Simak Pembahasan Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel